logo rilis
Pendaki Tunawicara Ditemukan Meninggal di Gunung Slamet
Kontributor
Ning Triasih
13 Mei 2018, 22:02 WIB
Pendaki Tunawicara Ditemukan Meninggal di Gunung Slamet
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Purbalingga— Seorang pendaki tunawicara asal Purworejo, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia di Gunung Slamet. Diketahui, korban bernama Dimas Permana Putra itu meninggal karena sakit.

Kabar duka ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, korban diketahui bernama Dimas Permana Putra (30), warga Brengkelan RT 02 RW 05, Kabupaten Purworejo," katanya di Purbalingga, Minggu (13/5/2018) petang, demikian dilansir dari ANTARA.

Prayitno mengungkapkan, Dimas berangkat mendaki Gunung Slamet pada Sabtu (12/5) bersama rekannya sesama tunawicara Heru Iswanto (38), warga Desa Bedali Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur.

Sementara kejadian yang dialami korban, lanjutnya, diungkap oleh Heru Iswanto. Ia  melaporkan kepada petugas Dinporapar Purbalingga di Pos Pendakian Dukuh Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dalam laporannya, Heru mengaku sempat meninggalkan korban yang sakit di Pos VII dan melanjutkan perjalanannya ke puncak. Selanjutnya, Heru kembali turun dan mendapati rekannya telah tiada.

Terkait laporan tersebut, Prayitno mengatakan, tim SAR langsung bergegas melakukan pencarian ke Gunung Slamet untuk mengevakuasi korban.

Korban ditemukan dan diketahui telah meninggal dunia, kemudian segera dibawa ke Puskesmas Karangreja untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas puskesma dan Inafis Polres Purbalingga. Rupanya, korban diduga menderita asma.


500
komentar (0)