logo rilis
Pendaftar DPD dari Jatim 45 Orang
Kontributor
Budi Prasetyo
27 April 2018, 04:04 WIB
Pendaftar DPD dari Jatim 45 Orang
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Surabaya— Sebanyak 45 orang mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Jumlah itu diketahui setelah pendaftaran ditutup sampai Kamis (26/4/2018). 

"Kalau calon dari entry di sistem informasi kita yang tercatat ada 45 orang sampai hari ini," kata Komisioner KPU Jawa Timur Choirul Anam di Suraaya, Kamis (26/4).

Dia mengatakan, bagi kandidat yang mendaftar, minimal harus mengantongi 5 ribu dukungan yang tersebar merata di Jawa Timur.  Setelah dukungan terkumpul, KPU Jatim akan melakukan pengecekan di lapangan dan cek silang secara acak. 

"Nanti akan dilakukan verifikasi secara acak dukungan itu. Calon perseorangan minimal mendapatkan dukungan 5 ribu dan tersebar di kabupaten kota di Jatim," katanya. 

Anam menjelaskan, pasca verifikasi faktual, KPU Jatim akan memberikan kesempatan bagi pendaftar untuk memperbaiki surat dukungannya. 

"Hari ini terakhir dan kita buka sampai pukul 24.00 WIB. Mudah mudahan semua bisa selesai dan menyerahkan semuanya," tandasnya. 

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)