logo rilis
Pencak Silat Gajah Putih Dukung 2DM di Pilgub Jabar
Kontributor
Arman Putra
25 Maret 2018, 10:42 WIB
Pencak Silat Gajah Putih Dukung 2DM di Pilgub Jabar
Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar. FOTO: RILIS.ID/Arman Putra

RILIS.ID, Garut— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Silat Gajah Putih mendukung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Hal tersebut dinyatakan dalam pertemuan langsung antara Ketua Umum DPP Perguruan Silat Gajah Putih, Asep dengan Deddy Mizwar di Garut.

Asep menjelaskan, pihaknya siap memenangkan Deddy Mizwar di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan sebuah pin sebagai simbolisasi kehormatan dari Gajah Putih.

"Itu lambang dukungan sama bapak dari keluarga besar Gajah Putih. iya, mendukung bapak untuk pemenangan Pilgub Jabar," ujar Asep, Minggu (25/3/2018).

Menurutnya, jumlah anggota yang mempunyai 8.560 anggota yang tercatat mempunyai hak pilih di Garut. " di Jawa Barat, kan Gajah Putih se-27 kabupaten/kota ada. Sekitar 860 ribu anggota yang punya hak pilih," katanya.

Asep menjelaskan, dalam ajang Pilgub Jabar kali ini pihaknya hanya didatangi calon gubernur Deddy Mizwar dibandingkan calon lainnya. 

Namun, lanjut Asep, hal penting dengan kedatangan Deddy Mizwar, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi lebih peduli terhadap pemberdayaan organisasi khas kedaerahan.

"Kami berterima kasih telah dilirik. Sebelumnya belum pernah dilirik. Belum ada bantuan dari Pemerintah. Mungkin dilirik sama pemerintah, prihatinlah, se-Jawa Barat belum merasakan kesekretariatan," katanya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)