logo rilis
Penanganan Gempa Tak Beres, Fadli Zon: Banyak Warga Belum Terima Bantuan
Kontributor

12 September 2018, 20:20 WIB
Penanganan Gempa Tak Beres, Fadli Zon: Banyak Warga Belum Terima Bantuan
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat melakukan peninjauan di Lombok Barat. FOTO: Dok DPR.

RILIS.ID, Lombok— Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai, masih ada warga terdampak gempa di Lombok yang belum merasakan langsung realisasi janji bantuan pemerintah, di mana angka bantuannya cukup besar.

"Jangan sampai dikatakan beres, tapi kenyataan di lapangan lambat, bahkan tidak sampai sasaran," kata Fadli Zon dalam siaran persnya pada Rabu (12/9/2018).

Ia juga menagih janji pemerintah yang sifatnya jangka menengah, yakni hunian sementara sebelum datang musim hujan. Pihaknya ingin memastikan agar hal tersebut segera terpenuhi.

"Karena itu salah satu fungsi DPR mengawasi supaya tepat sasaran," kata Fadli.

Sebelumnya, Fadli Zon bersama anggota Komisi XI Willgo Zainar meninjau lokasi bencana gempa di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa, 11 September kemarin.

Di hadapan warga terdampak gempa, Fadli mengatakan, pihaknya sudah mengadakan rapat konsultasi dengan kementerian dan lembaga terkait koordinasi penanganan dampak bencana di Pulau Lombok dan Sumbawa.

"Masih banyak warga yang menyampaikan keluhan tentang kondisi penanganan dampak gempa belum optimal," katanya.

Ketua Posko Dusun Lendang Bajur Lombok Barat, Wayan Kantil mengaku, warga memang harus proaktif jika ingin mendapatkan bantuan bahan makanan dari pemerintah.

"Lima hari setelah gempa, bantuan bahan makanan sama sekali belum ada. Beruntung ada relawan yang datang mendistribusikan bantuan bahan makanan," kata Wayan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID