logo rilis
Pemuda Muslim: Jokowi Tak Cukup Hanya Banggakan Infrastruktur
Kontributor
Tio Pirnando
30 Maret 2018, 17:06 WIB
Pemuda Muslim: Jokowi Tak Cukup Hanya Banggakan Infrastruktur
Seminar Nasional Pemuda Muslim Indonesia bertajuk Tantangan Politik Demokrasi dan di Era Milenial. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Pemuda Muslim Indonesia Muhtadin Sabilili menilai, pemerintah saat ini perlu memperhatikan kebutuhan hidup masyarakat tak cukup membanggakan capaian pembangunan infrastruktur dari Sabang-Merauke.

Menurut Muhtadin, pemerintah Jokowi perlu memastikan rakyat tersedia sandang, pangan dan papannya. Program yang dijalankan pun diharapkan tak hanya mengawang dan masyarakat semakin menjerit.

"Kebutuhan hidup masyarakat ini soal makanannya, sekolahnya, kesehatannya masih belum mencapai sasaran yang tepat," ujarnya dalam sambutan diskusi bertajuk Tantangan Politik Demokrasi dan di Era Milenial, di Hotel Sahati, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Muhtadin memandang, Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945 tentang ekonomi masih jauh panggang dari api dan pemerintah tidak mampu merealisasikannya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Bahkan, efek pertumbuhan ekonomi saat ini tidak lebih baik dari era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

"Setidaknya kita rasakan tiga tahun terakhir ini masyarakat masih jauh dari harapan baik secara pertumbuhan ekonominya, dibanding pemerintahan sebelumnya," ujar dia.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID