logo rilis
Pemuda Muslim Eropa Kampanye Luruskan Keliru soal Islam
Kontributor
Syahrain F.
06 April 2018, 21:09 WIB
Pemuda Muslim Eropa Kampanye Luruskan Keliru soal Islam
Sekelompok pemuda Muslim dari Komunitas Islami Milli Gorus (ICMG) memberikan mawar kepada orang-orang untuk mempromosikan perdamaian dan pemahaman dalam acara "Halo Saya Muslim" di King's Cross di London, Inggris, kemarin (5/4/2018). FOTO: Anadolu  Agency/Ahmet Gürhan Kartal

RILIS.ID, London— Sejumlah Muslim Eropa membuat suatu acara kampanye yang berupaya meluruskan prasangka terhadap pemeluk agama Islam sekaligus untuk menggugah empati.

 diluncurkan di Stasiun King's Cross, London pusat pada hari Kamis.

Pemuda Muslim berdiri di depan Stasiun King's Cross, London pusat, dan menyediakan diri mereka untuk ditanyai informasi tentang Islam.

"Pekan ini, organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) akan mengajak ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, di jalanan dan menyampaikan pesan 'Halo, saya adalah Muslim' untuk memperkenalkan diri," tulis kelompok itu dalam pernyataan rilisnya.

"Berkomunikasi dengan orang secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati," lanjut pernyataan tersebut.

"Kami telah menyiapkan acara 'Halo, Saya adalah Muslim' untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim," kata Kemal Ergun, ketua kelompok itu.

Acara ini akan menunjukkan kaum muda Muslim mempromosikan saling pengertian di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis dan Austria.

Kata Ergun, dalam pernyataan tertulis ICMG, acara ini juga akan melihat partisipasi dari lebih dari 500 masjid di seluruh Eropa.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)