logo rilis

Pemuda Muhammadiyah Sebut Amien Rais Tak Serius soal Jewer Haedar 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
21 November 2018, 16:03 WIB
Pemuda Muhammadiyah Sebut Amien Rais Tak Serius soal Jewer Haedar 

RILIS.ID, Jakarta— Pemuda Muhammadiyah menganggap pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, lantaran membebaskan kadernya dalam menentukan pilihan di Pilpres 2019, bukan dalam konteks yang serius. 

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Pemuda Muhammadiyah, Irfannusir Rasman, adalah wajar bila ada tokoh senior berbuat candaan kepada yang lebih junior dalam satu keluarga besar Muhammadiyah. 

Meski begitu, organisasi Islam terbesar di Indonesia itu tetap memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan sikap di Pilpres 2019. 

"Pak Amien Rais tentu sangat paham mekanisme dan dinamika dalam Muhammadiyah," katanya kepada rilis.id, Rabu (21/11/2018). 

Irfan menganggap, pernyataan Amien Rais adalah hal yang biasa dan wajar. Sehingga, menurutnya, Pemuda Muhammadiyah meminta agar hal itu tak disikapi secara berlebihan.

Apalagi, imbuh Irfan, warga Muhammadiyah sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2019.

"Warga Muhammadiyah sudah sangat cerdas ke mana akan menentukan pilihan jika melihat persoalan bangsa saat ini, tanpa harus dikomandoi. Jadi, bagi warga Muhammadiyah, mari kita berhusnuzan saja serta bergembira dalam berpolitik," tandasnya. 

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir apabila organisasinya itu tidak bersikap di Pilpres 2019. Menurut Amien, Muhammadiyah harus menentukan sikapnya untuk mendukung salah satu capres-cawapres di pilpres tersebut. 

"Tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di pilres. Kalau sampai seperti itu, akan saya jewer," kata Amien Rais, di acara Tablig Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Muhammadiyah di Surabaya, kemarin, Selasa (20/11/2018).
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)