logo rilis
Pemuda Muhammadiyah Nilai Positif Wacana Duet Jokowi-Prabowo
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
27 April 2018, 05:02 WIB
Pemuda Muhammadiyah Nilai Positif Wacana Duet Jokowi-Prabowo
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron setuju bila Presiden Joko Widodo nantinya berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Justru, kata Sukron, masyarakat akan banyak diuntungkan dengan bergabungnya dua tokoh tersebut. 

"Saya salah satu orang yang setuju Pak Prabowo berpasangan dengan Jokowi. Kalau dua kekuatan besar itu sudah bersatu maka Indonesia tinggal membangun. Tidak ada lagi posisi dan oposisi," kata Sukron di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Terlebih, lanjut Sukron, pemerintahan Jokowi saat ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga nantinya akan semakin baik bila Prabowo bersama mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Pola Pak Jokowi selama ini menurut saya sudah pas dan ideal," ujarnya. 

Dia sendiri berharap, masyarakat tak perlu terlalu khawatir dengan situasi dan kondisi menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Karena menurutnya, kontestasi politik di setiap pesta demokrasi yang berjalan selama ini tak pernah sampai mengkhawatirkan. 

"Indonesia ini ketika pilihan beda dan berdebat, setelah itu kita selesai dan salaman dan kembali seperti semula. Jika tradisi itu ada maka Indonesia akan maju pasca pilpres, pilkada dan pileg. Tidak akan ada masalah dan Indonesia tinggal membangun," paparnya.

Editor: Yayat R Cipasang


500
komentar (0)