logo rilis
Pemprov Jatim Tanggung Biaya Kesehatan Korban Bom Surabaya
Kontributor
Fatah H Sidik
14 Mei 2018, 17:43 WIB
Pemprov Jatim Tanggung Biaya Kesehatan Korban Bom Surabaya
Lokasi ledakan bom gereja di Surabaya. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan menanggung biaya kesehatan korban teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu-Senin (13-14/5/2018).

"Biaya kesehatan, perawatan di semua rumah sakit, korban ledakan bom dari kasus ini ditanggung Pemprov Jatim," ujar Gubernur Jatim, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, beberapa saat lalu.

Pemprov pun akan memperbaiki gereja-gereja yang rusak akibat ledakan. Di antaranya, Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, GKI Wonokromo, serta Gereja Pantekosta.

Begitu pula soal nasib anak-anak korban yang masih bersekolah. "Kami komitmen, bahwa Jatim sebagai garda depan penanganan korban terorisme ini," tegas Pakde Karwo, nama karibnya.

Terkait penggantian kendaraan milik korban, kata dia, Pemprov Jatim akan mengoordinasikannya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. "Ini sesuai pembahasan kami dengan Presiden, kemarin," jelasnya.

Sedikitnya terjadi lima ledakan di Surabaya dan Sidoarjo. Minggu pagi, bom meledak di lingkungan tiga gereja.

Malam harinya, bom meledak di Rusunawa Blok B lantai 5, Kelurahan Wonocolo, Sidoarjo. Pagi tadi, bom meledak di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)