logo rilis
Pemprov Jatim Akan Cek Kontribusi Jembatan Widang
Kontributor
Budi Prasetyo
17 April 2018, 20:19 WIB
Pemprov Jatim Akan Cek Kontribusi Jembatan Widang
Jembatan Widang, Tuban, Jawa Timur, ambrol pada Selasa (17/4/2018) siang. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan mengirimkan tim untuk mengecek konstruksi Jembatan Widang, Kabupaten Tuban. Selanjutnya, memulai perbaikan jembatan. 

"Kalau memang berpengaruh terhadap (distribusi) barang dan jasa, maka harus segera ada solusi karena harganya naik," ujar Gubernur Jatim, Soekarwo, usai paripurna di DPRD Jatim, Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Jembatan Kembar Widang Ambrol, Satu Orang Tewas

Katanya, belum ada penghitungan nilai barang/jasa dan orang yang melalui Jembatan Widang. Sehingga, belum diketahui dampak ambrolnya jembatan terhadap ekonomi.

"Secara prinsip, saya sudah perintahkan Pak Gatot, PU Binamarga Jatim, dan jajarannnya untuk ke lokasi," tegas Pakde Karwo, sapaannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar, menyatakan, telah memerintahkan Komisi D mengecek kondisi Jembatan Widang yang ambrol, siang tadi. DPRD Jatim pun meminta pemerintah pusat segera memperbaikinya.

"Apabila pemerintah pusat memiliki teknologi untuk percepatan pemulihan jembatan runtuh, maka harus segera dikerjakan," pungkasnya.

Baca: Ini Penyebab Ambruknya Jembatan Widang Tuban

Editor: Fatah H Sidik


komentar (0)