logo rilis
Pemprov DKI Perhatikan Khusus Berantas Narkoba di Jakut dan Jabar
Kontributor
Syahrain F.
07 April 2018, 23:33 WIB
Pemprov DKI Perhatikan Khusus Berantas Narkoba di Jakut dan Jabar
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, tempat hiburan di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang menurut Badan Narkotika Nasional lokasi terbanyak peredaran narkoba, menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jakbar dan Jakut menjadi tempat yang harus kita taruh di bawah 'mikroskop' bahwa semua tempat itu--sempat ada pernyataan pak Buwas--hampir mayoritas dari tempat hiburan ada penetrasi daripada narkoba," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Dia mengatakan, untuk menggalakkan perang terhadap narkoba perlu melibatkan berbagai lembaga pemerintah.

"Mestinya PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) bekerja sama juga dan tentunya aparat kepolisian baik dari BNN maupun Bareskrim semua turut dalam upaya yang terkoordinasi, integatif, komprehensif untuk memastikan narkoba ini tidak semakin menjalar," kata Sandiaga.

Wagub mendukung sekali langkah dari BNN yang melakukan penyelidikan tempat hiburan di Jakarta dan mengarahkan perkara ke Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Saya mendukung sekali ini sudah bisnis besar dan seperti ada di film-film dipertontonkan di luar negeri seperti Narkose el Chapo," kata Wagub.

Ini merupakan hubungan antara kartel yang ini dia menyebut bahwa masuk di Jakarta dimana tempat-tempat hiburan yang mestinya adalah steril terhadap kegiatan narkoba, prostitusi, dan judi mulai di kontaminasi secara masif oleh kegiatan narkoba ini.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)