logo rilis
Pemprov DKI Pastikan Tutup Alexis, kalau...
Kontributor
Afid Baroroh
27 Maret 2018, 20:44 WIB
Pemprov DKI Pastikan Tutup Alexis, kalau...
Suasana Hotel Alexis di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (30/10/2017). Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI secara resmi menutup hotel dan griya pijat Alexis melalui surat kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan bakal menutup Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara, lantaran dianggap melanggar peraturan daerah (perda). Manajemen diminta hentikan operasinya hingga besok.

"PT Grand Ancol Hotel diberi waktu sampai dengan besok untuk menghentikan seluruh kegiatan usaha pariwisatanya," ujar Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

"Dan apabila besok belum dilakukan penutupan, maka Pemprov DKI akan melakukan penindakan," imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tegas.

Anies menerangkan, proses penutupan Alexis yang berada di bawah PT Grand Ancol Hotel telah melewati investigasi menyeluruh. Sampai 23 Maret 2018, Pemprov DKI pun sudah bersurat pada pimpinan. Sebelumnya, 22 Maret, mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). 

Sampai hari ini, diinformasikan ke publik perusahaan tersebut ditutup. Alasannya, melanggar Pasal 14 Perda Nomor 6 Tahun 2015. 

Menurut Anies, peraturan yang dilanggar terkait praktik perdagangan manusia, narkoba. dan prostitusi. "Pemprov DKI ingin mengirimkan pesan pada semua, bahwa tindakan tegas akan kita kerjakan," pungkasnya.

Editor: Fatah H Sidik


komentar (0)