logo rilis
Pemprov DKI Bangun Hidran di Pemukiman Warga
Kontributor
Kurniati
03 Mei 2018, 12:43 WIB
Pemprov DKI Bangun Hidran di Pemukiman Warga
Ilustrasi Hidran. FOTO: Instagram/@rimaalwafi

RILIS.ID, Jakarta— Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, akan membangun beberapa unit hidran di daerah pemukiman warga.

"Rencananya, tahun ini kami akan membangun sebanyak 15 unit hidran di daerah pemukiman warga, atau disebut hidran mandiri," kata Kepala Dinas PKP DKI, Subejo, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Menurut dia, hidran mandiri tersebut merupakan tempat penampungan air berukuran dua meter dengan lebar tiga meter. Lokasinya berada di dekat pemukiman warga.

"Nanti airnya itu akan dialirkan dari pipa yang ditanam oleh Dinas PKP di pinggir-pinggir gang lokasi hunian warga, yang tidak bisa diakses oleh mobil pemadam kebakaran," ujar Subejo.

Dia menuturkan, unit-unit hidran mandiri tersebut dibangun dengan tujuan memudahkan warga apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran di sekitar lokasi hunian.

"Selain hidran mandiri, nanti juga akan kami siapkan sejumlah fasilitas berupa selang, pemancar air, motor pompa untuk menyedot air ke tandor dan lain-lainnya," tutur Subejo.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan usulan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk pembangunan unit-unit hidran mandiri tersebut.

"Saat ini, program pembangunan hidran mandiri itu masih dalam tahap lelang. Kami berharap prosesnya cepat selesai dan segera dimulai pembangunannya," ungkap Subejo.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)