logo rilis
Pemprov DKI Akan Resmikan Hasil Penataan Kota Tua 
Kontributor
Kurniati
26 Maret 2018, 11:40 WIB
Pemprov DKI Akan Resmikan Hasil Penataan Kota Tua 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan tahap pertama penataan Kota Tua, Jakarta Barat, beberapa minggu ke depan.

"Kota Tua ini dalam beberapa minggu ke depan kita akan launching penataaan tahap pertama," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/3/2018).

Menurutnya, Kota Tua menjadi keinginan Pemprov DKI untuk ditata berikutnya.

Pada Jumat (23/3) dan Minggu (25/3), Sandiaga ke kawasan Kota Tua untuk melihat penyelenggaraan "Heritage Run 2018" yang mengusung konsep olahraga pariwisata.

"Potensinya sangat tinggi. Ada sekitar 1.500  hingga 2.000 partisipan, jadi skalanya itu mungkin tiga sampai empat kali lebih besar dari jumlah yang harus ditata di wilayah Kota Tua, karena lari wisatanya juga meningkat," kata Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga turut serta dalam Heritage Run 2018 yang dilaksanakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (25/3). 

Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai usia.

Wagub meyakini, konsep olahraga pariwisata yang terdapat dalam kegiatan lari dengan mengelilingi situs bersejarah Jakarta ini, mampu menggerakkan ekonomi khususnya UMKM di kawasan Kota Tua.

"Senang sekali Pemprov DKI bisa menjadi bagian dari ini. Sport and tourism bisa dirajut dalam satu kegiatan. Kegiatan ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja, sekaligus mengapresiasi museum-museum Kota Tua," katanya.

Sandiaga meyakini sport tourism akan menjadi tema yang sangat diminati masyarakat ke depan. 

Dengan kegiatan ini, orang nomor dua di DKI Jakarta ini berharap masyarakat dapat menggerakkan pola hidup sehat melalui olahraga setiap hari.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)