logo rilis
Pemprov DKI Akan Rapikan Rute Parade Obor Asian Games
PENULIS : Kurniati , Kurniati
23 Mei 2018, 14:45 WIB
Pemprov DKI Akan Rapikan Rute Parade Obor Asian Games
Oboar Asian Games. FOTO: Instagram/@adrianfajri

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta agar kawasan di sepanjang rute Parade Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 segera ditata rapi.

"Kawasan di sepanjang rute Parade Obor itu harus segera dibenahi, ditata rapi. Penataan itu penting untuk dilakukan," kata Saefullah di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Oleh karena itu, dia pun mengajak seluruh wali kota di masing-masing wilayah DKI Jakarta dan masyarakat, agar ikut berpartisipasi aktif dalam penataan tersebut.

Lebih lanjut, menjelang waktu pelaksanaan Parade Obor Asian Games, Saefullah mengaku akan melakukan pengecekan langsung di setiap rute untuk memastikan kesiapan dan kerapiannya.

"Semuanya harus bersama-sama menata lingkungannya, sehingga nampak bersih, rapi dan indah. Selain itu, para atlet dan ofisial negara peserta Asian Games juga akan memiliki kesan positif terhadap Kota Jakarta," ungkapnya.

Parade Obor Asian Games akan dimulai pada 15 Juli 2018 dari India, yang merupakan tempat pengambilan api abadi Asian Games.

Obor tersebut dijadwalkan akan tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, pada 18 Juli 2018. 

Setelah itu, parade obor akan melintasi Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Papua Barat.

Kemudian ke Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, menyeberang ke Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan dan Lampung.

Setelah itu, obor akan menuju Pulau Jawa, melintasi Banten, Jawa Barat, dan dijadwalkan akan tiba di DKI Jakarta pada 15 Agustus 2018.

Sementara itu, wilayah yang akan dilintasi Parade Obor di DKI Jakarta, antara lain Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, Kota Tua di Jakarta Barat dan Pelabuhan Sunda Kelapa serta Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)