logo rilis
Pemprov DKI Akan Buka Lapangan Kerja Digital
Kontributor
Kurniati
21 Mei 2018, 11:00 WIB
Pemprov DKI Akan Buka Lapangan Kerja Digital
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya akan membuka lapangan kerja digital sebanyak-banyaknya.

"Momen kebangkitan nasional ini kita manfaatkan untuk membuka lapangan kerja digital sebanyak-banyaknya, Insyaallah," katanya usai menjadi Inspektur Upacara pada Hari Kebangkitan Nasional di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Sandiaga mengajak warga Jakarta untuk bangkit dengan memanfaatkan peluang di dunia digital, yang diharapkan mengubah trayektori dari pembangunan ekonomi.

"Industri digital ternyata dapat memberikan suatu solusi dari permasalahan di ibu kota dengan kreasi - kreasi di industri digital," katanya.

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini mencontohkan, permasalahan lingkungan hidup, masalah kemacetan, masalah pengendalian banjir.

"Juga masalah-masalah yang berkaitan dengan penciptaan OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship)," kata Sandiaga.

Hal tersebut, lanjut Sandiaga, bisa dimasukkan dalam satu orkestrasi agar kebangkitan ini bermakna. 

"Kebangkitan Nasional ini bukan hanya diperingati tiap tahun tapi menjadi milestone yang akan kita ukur, bahwa setiap tahun ada, katanya.

Ditambahkannya, sebuah pengungkit dari kegiatan Kebangkitan Nasional. Dan pesan penting adalah Indonesia harus terus bersatu. Karena bangsa ini tidak akan besar kalau terpecah belah.

"Momen Kebangkitan Nasional untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan serta mendorong terciptanya lapangan kerja," tambah Sandiaga Uno.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)