logo rilis
Pemkot Kendari Bagi-bagi Ribuan Kupon Belanja Murah
Kontributor
Ning Triasih
27 Mei 2018, 20:30 WIB
Pemkot Kendari Bagi-bagi Ribuan Kupon Belanja Murah
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Kendari— Selama Ramadan 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 5.000 kupon belanja murah untuk kaum duafa. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kendari, Syam Alam, kupon tersebut bisa ditukarkan dalam kegiatan pasar murah yang digelar Pemkot setempat.

"Pasar murah Ramadan kami selenggarakan pada 11 titik di Kota Kendari berbasis kecamatan yang ada," kata Syam Alam di Kendari, Minggu (27/5/2018) seperti dilansir ANTARA.

Setiap kecamatan, jelas Syam Alam, mendapat jarah 400 kupon. Warga yang berhak menerima kupon tersebut ditentukan oleh pihak kecamatan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM.

"Yang menentukan penerima kupon adalah pihak kecamatan, tentunya kepada yang berhak mendapatkan," ujarnya.

Syam melanjutkan, adapun kupon bisa ditukarkan dengan paket sembako yang terdiri dari tiga kilogram gula pasir, tiga kilogram terigu dan satu liter minyak goreng, di mana warga hanya perlu membayar Rp50.000.

"Setiap kupon belanja murah nilainya Rp77.500, tetapi warga hanya membayar Rp50.000 karena sisanya telah disubsidi pemerintah sebanyak Rp22.500 per kupon," tandasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)