logo rilis
Pemindahan Kedubes AS Dinilai Ganggu Perdamaian Dunia
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
15 Mei 2018, 14:10 WIB
Pemindahan Kedubes AS Dinilai Ganggu Perdamaian Dunia
Bakar Bendera Amerika Serikat AS | Aksi Dukung Palestina Depan Dubes AS. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, mengecam langkah Amerika Serikat yang telah resmi memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem (Al-Quds). 

“Duka yang mendalam kepada warga Palestina di Gaza, mereka gigih memperjuangkan kemerdekaan sebagai sebuah bangsa, namun di sisi lain AS mengamini pembantaian itu dengan membuka kantor di Yerusalem tanah Rakyat Palestina,” ujar Kharis pada Selasa (15/05/2018).

Kharis menyebut, langkah sepihak AS memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv,  jelas telah mengganggu perdamaian dunia. Bahkan, AS membuka kehancuran gagasannya sendiri.

“AS telah melewati garis merah batas perdamaian di Palestina dan kawasan Timur Tengah yang merupakan langkah awal kehancuran bagi perdamaian, di mana Amerika sendiri menggagasnya, perlawanan akan semakin masif,” tegasnya.

Menurut Kharis, langkah AS juga seperti membuka kotak Pandora krisis Timur Tengah yang kian meruncing dan melampaui batas kemanusiaan. Di mana 128 negara menentang langkah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, termasuk Indonesia.

“Saya mengutuk dan mengecam langkah Amerika Serikat yang tidak menghormati putusan Sidang Darurat Majelis Umum PBB,” cetus anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini.

“Semua negara Islam bersama Palestina dan 128 negara yang lain juga, Amerika harus menghentikan langkahnya,” tambah Kharis menandaskan.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)