logo rilis
Pemerintah Indonesia Prihatin atas Serangan di Suriah
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
14 April 2018, 23:19 WIB
Pemerintah Indonesia Prihatin atas Serangan di Suriah
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah Indonesia menyatakan prihatin dengan perkembangan situasi di Suriah. Pernyataan ini disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI pada Sabtu (14/4/2018) terkait penyerangan AS dan sekutunya ke negara tersebut.

"Indonesia sangat prihatin dengan perkembangan yang terjadi di Suriah. Minggu lalu, Indonesia menyampaikan kecaman keras penggunaan senjata kimia di Suriah oleh pihak mana pun."

Untuk itu, Pemerintah Indonesia mengimbau agar semua pihak mau menahan diri dan mencegah situasi keamanan dan keselamatan di Suriah menjadi semakin buruk.

Selain itu, Pemerintah Indonesia menegaskan kepada semua pihak untuk menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

Selanjutnya, Pemerintah Indonesia juga meminta semua pihak untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat sipil, terutama keselamatan wanita dan anak-anak di sana.

Pemerintah Indonesia pun kembali menekankan pentingnya penyelesaian konflik di Suriah secara komprehensif melalui negosiasi dan cara-cara damai.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)