logo rilis
Pemain Cilegon United Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Kontributor
Fatah H Sidik
07 Mei 2018, 09:31 WIB
Pemain Cilegon United Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Logo Cilegon United. FOTO: Ist

RILIS.ID, Cilegon— Pemain Cilegon United diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Tujuannya, melindungi para pemain, bila mengalami kecelakaan saat bertanding.

"Mulai akhir April lalu, seluruh pemain telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, mereka bisa terlindungi saat ada risiko kecelakaan kerja dan kematian," ujar Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Serang, Agus Kurniawan, di Cilegon, Banten, Senin (7/5/2018).

Katanya, BPJS Ketenagekerjaan mulai melebarkan sayap akuisisi kepesertaan, sehingga menjangkau para atlet yang bermain di lapangan hijau. BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program, yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP).

BPJS Ketenagakerjaan Serang sudah menyampaikan seluruh manfaat program kepada Cilegon United. Pemain Cilegon United menjadi peserta program JKK. Mereka mendapatkan perlindungan dari kecelakaan kerja selama menjadi pemain Cilegon United.

Para pemain juga menerima manfaat JKM. Sedangkan program JHT dan JP, merupakan opsional yang akan diikutsertakan kemudian. Cilegon United menjadi klub pertama yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Serang.

Sementara, pelatih Cilegon United, Imam Riyadi, mengatakan, program ini merupakan perhatian tim untuk menjamin ketenangan para atlet dalam bermain bola. Sehingga, kekhawatiran akan risiko yang terjadi di lapangan dan luar lapangan bisa diantisipasi.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)