logo rilis

Peluncuran Prangko Seri Asian Games, Anies: Media Belajar Siswa 
Kontributor

15 Februari 2018, 12:45 WIB
Peluncuran Prangko Seri Asian Games, Anies: Media Belajar Siswa 
Prangko seri Asian Games yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia. FOTO: Twitter.com/@PosIndonesia

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan siswa, sekolah dan keluarga bisa memanfaatkan prangko seri Asian Games 2018 sebagai media belajar siswa.

"Prangko ini dapat mengkampanyekan even besar Asian Games yang merupakan even Bangsa Indonesia. Bagi sekolah, keluarga bisa memanfaatkan prangko ini sebagai pembelajaran selain para kolektor prangko," katanya ketika menghadiri peluncuran prangko Seri Menyambut Asian Games 2018 di Kantor Pos Ibu Kota, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Prangko Seri Menyambut Asian Games 2018 ini secara resmi diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Anies bersama Kepala Regional 4, Pupung Purnama menandai peluncuran prangko Seri Menyambut Asian Games 2018 dengan memukul bola bulu tangkis dengan raket. Serta menandatangani sampul hari pertama Asian Games.

Anies juga mengajak masyarakat Jakarta untuk mendatangi even Asian Games 2018 ini.

"Bisa dapat dilakukan selain otograph, melihat langsung pemainnya dan ini adalah pemantik pembelajaran," kata orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Dalam penerbitan ini terdapat empat jenis benda filateli yang bisa didapatkan, antara lain: minisheet dengan harga Rp54 ribu yang dicetak sebanyak 40.000 set.

Souvenir sheet, dengan harga Rp30 ribu yang dicetak sebanyak 15.000 set. Sampul hari pertama dengan harga Rp37 ribu yang dicetak sebanyak 1.500 set dan kemasan edisi khusus, dengan harga Rp125 ribu yang dicetak sebanyak 2.000 set.

Terdapat 11 dari 42 cabang olahraga yang ditampilkan kedalam penerbitan prangko ini, dengan cabang olahraga yakni renang, sepakbola, badminton, renang indah, basket, wushu, judo, berkuda, atletik, pencak silat dan bola voli.

Sampul hari pertama dapat diperoleh di setiap kantor pos besar di seluruh Indonesia, sedangkan kemasan edisi khusus hanya dapat diperoleh di Jakarta dan Palembang.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID