logo rilis

Pelindo III Kembangkan Pelabuhan Trisakti Baru Banjarmasin
Kontributor

11 April 2018, 22:08 WIB
Pelindo III Kembangkan Pelabuhan Trisakti Baru Banjarmasin
Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. FOTO: bumn.go.id

RILIS.ID, Banjarmasin— Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askara Danadiputra berjanji akan melakukan pengembangan pelabuhan Banjarmasin di wilayah Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, sebagai Pelabuhan Trisakti Baru.

Dirut Pelindo III memastikan keseriusannya mewujudkan pembangunan Pelabuhan Trisakti Baru Banjarmasin tersebut dengan melakukan penandatanganan momerandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Banjarmasin di Balai Kota, Rabu (11/4/2018).

Menurut I Gusti Askara, target pembangunan pelabuhan di wilayah Mantuil, Banjarmasin Selatan itu, bisa direalisasikan pada semester kedua 2018.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi tahap pembangunan awalnya setelah bulan Juni, atau setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri ini," ujarnya.

Namun, kata dia, ini harus didukung pula dengan infrastruktur jalan yang baik ke wilayah rencana pembangunan pelabuhan tersebut.

"Makanya kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum daerah ini untuk segeranya pula memperbaiki akses jalan ke wilayah rencana pembangunan pelabuhan tersebut," paparnya.

Terkait nilai investasi yang akan digelontorkan PT Pelindo III untuk membangun pelabuhan Trisakti Baru Banjarmasin ini, I Gusti Askara menyebutkan tahap pertama ini sekitar Rp200 miliar.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya terhadap keseriusan PT Pelindo III yang menguatkan kometmen untuk mewujudkan pembangunan pelabuhan Trisakti Baru tersebut.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)