logo rilis
Pelayanan Maksimal Pemudik, Kemen PUPR Lakukan Hal Ini
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
07 Juni 2018, 22:30 WIB
Pelayanan Maksimal Pemudik, Kemen PUPR Lakukan Hal Ini
Tol Fungsional Mudik

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal kepada para pemudik Lebaran 2018. Salah satunya, dengan menyiapkan 588 posko di seluruh Indonesia. 

Kepala Sub Direktorat Analisa Data dan Pengembangan Sistem Ditjen Bina Marga Kemen PUPR, Nazib Faisal, mengatakan, posko yang tersebar itu mayoritas berada di Pulau Jawa. 

"Di antaranya terdapat di Pulau Jawa, dengan perincian sebanyak 22 Jawa Barat, 23 di Jawa Tengah, 27 di Jawa Timur, dan juga di DIY," kata Nazib di kawasan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (7/6/2018). 

Nazib menjelaskan, posko itu akan disiapsiagakan operator alat berat, musala, tempat istirahat, dan juga dispenser. Selain itu, ujarnya, PUPR juga menyediakan fasilitas mobile pendukung.

Dia menyebut, akan ada 26 unit toilet terutama untuk wanita, 30 mobil tinja, dan 4 toilet kabin di rest area.

"Semua itu tersebar mulai dari Cikampek, Cipali, Pemalang, hingga Solo," ujarnya.

Selain itu, imbuh Nazib, pihaknya juga menyiapkan bagi pemudik 40 mobile reader, 50 top up tunai di rest area. Kemudian, setiap 20 kilometer akan ada parking bay, di rest area. 

“Kami juga ada call via WA (WhatsApp) centre, di nomor 081283835757. Jadi kalau ada sesuatu jangan ragu menghubungi WA. Layanan ini juga terhubung dengan TMC Polri. Intinya masyarakat itu adalah warga yang harus dilindungi," pungkasnya. 

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)