logo rilis
Pelari Lampung dan Kalimantan Naik Podium di Lomba BTS Ultra 100
Kontributor
RILIS.ID
04 November 2018, 22:34 WIB
Pelari Lampung dan Kalimantan Naik Podium di Lomba BTS Ultra 100
Dua pelari Lampung berhasil naik podium di Lomba BTS Ultra 100, Minggu (4/11/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Probolinggo— Dua pelari Lampung, Alfi Salim dan Riski Saputra, tampil cemerlang dalam Lomba Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra 100, Minggu (4/11/2018).

Kedua pelari asal Pahoman Addicted Runners (Pacers Lampung) ini berhasil menempati podium juara pada lomba lari trail paling bergengsi dan brutal se-Asia tersebut.

Riski Saputra meraih juara kedua dalam kelas 70 kilometer. Pelari asal Jerman, Thimo Kilbert, menempati peringkat pertama. Sementara juara ketiga diraih oleh Ilham Sabang asal Kalimantan.

Sementara Alfi Salim keluar sebagai juara ketiga di kelas 30 kilometer. Anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung itu harus mengakui keunggulan pelari asal Jepang dan Prancis, Nobuhito Kubo dan Emmanuel De Buchere.

Founder Pacers Lampung Asikin MS. mengaku bangga atas torehan Riski Saputra dan Alfi Salim. Ia tidak pernah bermimpi pelari lokal mampu bersaing dengan pelari luar negeri.

“Karena di ajang tersebut persaingan sangat ketat. Maka tidak heran jika setiap tahunnya juara di lomba tersebut diraih oleh pelari luar negeri,” kata Asikin dalam keterangannya yang diterima Rilis.id, Minggu (4/11/2018).

Dia juga secara khusus memberikan apresiasi atas prestasi Alfi Salim. Sebab, anggota Polri berpangkat Bhayangkara Satu (Bharatu) itu baru setahun menekuni olahraga trail running dan langsung naik podium.

“Bharatu Alfi punya potensi hebat sebagaimana pula Riski Saputra untuk mengharumkan nama daerah dan nama negara dalam ajang olahraga lari trail di tingkat Asia," ujar Direktur Venue Paragames 2018 ini.

Asikin menambahkan bahwa pemenang lomba BTS Ultra 100 ini memiliki kesempatan terbuka untuk mengikuti ajang lomba trail paling bergengsi sedunia yaitu Ultra Trail du Mont Blanc (UTMB).

UTMB adalah lomba trail impian yang berlangsung di pegunungan Mont Blanc yang melintasi alam Prancis, Swiss, dan ltalia.

“Alfi dan Riski serta pelatihnya Fauzan Sibron, Okti dan Koko Hadi akan dipersiapkan di pusat latihan Diktrail Pacers Lampung guna kemungkinan mengikuti lomba tersebut,” tandasnya.

Lomba BTS Ultra 100 tahun ini diikuti pelari asal Prancis, Jerman, Jepang, Swiss, Brunei, Malaysia, Singapura, Thailand, Australia, Hongkong, dan sejumlah Negara di Eropa. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID