logo rilis
Pekan Depan, Dany Pomanto Aktif Jabat Wali Kota Makassar
Kontributor
Sukardjito
31 Mei 2018, 11:51 WIB
Pekan Depan, Dany Pomanto Aktif Jabat Wali Kota Makassar
Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

RILIS.ID, — Wali Kota Makassar non aktif Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Dany Pomanto akan kembali aktif menjabat sebagai Wali Kota Makassar pada Senin (4/6/2018) mendatang.

"Besok tanggal 4, pukul 08.00 kita akan mengundang Pak Dany untuk diaktifkan kembali sebagai Wali Kota Makassar," kata Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono di Makassar, Kamis (31/5/2018).

Dengan demikian, kata Soni, sejak pukul 08.01 wita Senin mendatang, Dany akan secara resmi menjabat kembali sebagai Wali Kota Makassar, dan Syamsu Rizal yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota akan kembali sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Pada momen pengaktifan kembali tersebut, kata Soni, pihaknya juga akan menekankan beberapa poin penting yang enggan ia beberkan.

Sementara terkait masalah perombakan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ia mengisyaratkan hal tersebut adalah wewenang penuh Dany sebagai wali kota.

"Itu urusan wali kota," tukasnya.

Dany sendiri saat ini berstatus wali kota non aktif karena mengajukan cuti untuk maju dalam Pilkada Makassar 2018 berpasangan dengan Indira Mulyasari.

Namun pasangan yang dikenal dengan akronim "Diami" ini didiskualifikasi oleh KPU Sulsel sebagai pasangan calon, setelah melalui proses hukum yang panjang.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)