logo rilis

Pejabat Nindya Karya Digarap KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
23 April 2018, 10:51 WIB
Pejabat Nindya Karya Digarap KPK
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— General Manager Divisi 6 PT Nindya Karya, Arie Mindartanto diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia akan menjadi saksi untuk penyidikan perusahaan yang terkena pidana korporasi, PT Tuah Sejati terkait kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Dermaga Sabang tahun 2006-2010. 

"Arie Mindartanto akan diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Senin (23/4/2018).

Tak hanya Arie, penyidik juga memanggil pegawai PT Adhimix Precast Indonesia, Akhmad Syamsudin. Ia sedianya juga akan diperiksa sebagai saksi untuk penyidikan PT Tuah Sejati.

"Yang Bersangkutan (Akhmad Syamsudin) juga diperiksa sebagai saksi," kata Febri. ‎
Dalam perkara ini, KPK telah menjerat PT Nindya Karya sebagai tersangka korporasi. Dua koporasi ini diduga korupsi dalam pelaksanaan pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011.

‎Penyidikan terhadap PT NK dan PT TS sebagai tersangka merupakan pengembangan dari penyidikan tersangka sebelumnya, yakni Kepala PT Nindya Karya Cabang Sumut dan Nangroe Aceh Darussalam, Heru Sulaksono, PPK Satker Pengembangan Bebas Sabang, Ramadhany Ismy, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, Ruslan Abdul Gani, dan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, Teuku Syaiful Ahmad.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)