logo rilis
Pecat Kader Buronan Narkoba, Gerindra: Kita Serahkan Proses Hukumnya pada Polda
Kontributor
Tio Pirnando
13 November 2017, 19:18 WIB
Pecat Kader Buronan Narkoba, Gerindra: Kita Serahkan Proses Hukumnya pada Polda
Jro Komang Gede Swastika, alias Mang Jangol. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya menyerahkan proses hukum Wakil Ketua DPRD Bali Jro Komang Gede Swastika, atau Mang Jangol, yang menjadi buronan dalam kasus narkoba, ke pihak polisi.

"Kita serahkan proses hukum pada yang berwajib," paparnya ketika dihubungi rilis.id di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Tak hanya itu, ungkapnya, sidang Mahkamah Kehormatan partai telah mengambil sikap, yakni memecat yang bersangkutan dari posisi anggota DPRD, pengurus, dan kader Gerindra.

"Memberhentikan keanggotaan dari Partai Gerindra dan PAW," ujarnya.

Hal tersebut, ucapnya, diputuskan dalam sidang Majelis Kehormatan partai dilaksanakan di kantor DPP Gerindra pada Rabu (8/11) lalu.

"Putusan sidang memberhentikan anggota DPRD Bali Jro Gde Komang Swastika, yang digerebek karena kasus sebagai pengguna, dan pengedar Narkoba," katanya.

Sidang dihadiri oleh Ketua Harian Amir Tohar,  Arifin Seman, Permadi, Sahala S Dalkijo. Habiburokhman dan Anwar Ende. Turut juga diundang yaitu Sekretaris DPD Gerindra Bali dan Ketua Fraksi DPRD Bali.

Sebelumnya, Mang Jangol bersama istrinya Dewi Ratna, dan kakaknya Wayan Suadana alias Wayan Kembar digerebek kepolisian setempat, Sabtu (4/11) lalu.

Polisi menemukan puluhan paket sabu dan senjata api dalam penggerebekan di rumah itu.

‎Dalam kamar utama itu ditemukan juga tujuh paket sabu seberat 15 gram, senjata api dan senjata tajam.

Polisi menyakini Mang Jangol kabur dari rumah saat penggerebekan berlangsung. Ini dibuktikan dengan terkuncinya kamar utama yang berada di lantai dua. Kamar tersebut terkunci dari dalam, dan ditemukan tali di jendela kamar.


#Partai Gerindra
#Jro Komang Gede Swastika
#Habiburokhman
500
komentar (0)