logo rilis
PDIP Tak Takut Demokrat Merapat ke Gerindra Cs
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Mei 2018, 16:01 WIB
PDIP Tak Takut Demokrat Merapat ke Gerindra Cs
Presiden Jokowi bersama Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: Dok Setkab.

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDI Perjuangan, Darmadi Durianto, menyatakan tidak jadi soal kalau Demokrat batal berkoalisi mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. 

"Kita enggak ada masalah, biasa aja," ujar Darmadi di Jakarta, Selasa (22/5/2018) malam.

Ia juga tidak mempermasalahkan, jika Demokrat berkoalisi dengan parpol di luar pendukung Jokowi. Ia menilai, wajar dinamika politik yang terjadi jelang pilpres.

"Karena Demokrat ingin membentuk satu, bersama-sama dengan partai di luar pendukung Jokowi itu sah-sah saja. Artinya dia memperkuat Gerindra, PKS dan PAN,” jelasnya.

Ia pun menilai, pembentukan poros ketiga masih bayang-bayang. Justu, kata dia, hanya akan ada dua pasang calon yang akan bertarung di Pilpres mendatang.

"Jadi dua pasang dan hanya dua pasang. Ini pertarungan antara dua kuda, dua kuda ini yang bertarung. Jadi kemungkinan besar dua pasangan," terang anggota DPR asal Jakarta ini.

Kendati demikian, Darmadi menyebut, menang kalahnya dua pasangan yang bertarung tergantung cawapresnya. Apabila Jokowi dan Prabowo kembali Head to Head.

“Tinggal nanti penentunya di cawapres, wapres itu yang menentukan, wapres mana yang lebih kuat wapres yang dipilih Jokowi atau yang dipilih Prabowo. Presidennya kan lebih kuat Jokowi ketimbang Prabowo. Nah, wapresnya yang menjadi titik ukur, itu menentukan titik keseimbangan baru nanti,” pungkasnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)