logo rilis

PDIP Tak Gentar Hadapi Koalisi SBY-Prabowo
Kontributor
Nailin In Saroh
25 Mei 2018, 09:35 WIB
PDIP Tak Gentar Hadapi Koalisi SBY-Prabowo
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— PDI Perjuangan mengaku tak gentar menghadapi isu koalisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Tentunya, ini akan menjadi lawan berat Capres petahana Jokowi.

"Enggak gentar, kan watak dan karakter kepartaian kami membangun peradaban. Kita hormati itu sebagai suatu proses dan dialektika kebangsaan saja," ujar Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan kepada rilis.id di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Meski ada sedikit kekhawatiran, Arteria berharap parpol koalisi pendukung Jokowi dapat merapatkan barisan, dan siap memenangkan capres yang diusung PDI Perjuangan ini untuk periode kedua.

"Ya walau demikian kita berharap dukungan sebanyak-banyaknya dari seluruh existing parpol yang mempunyai visi yang sama untuk membangun negeri ini agar lebih baik lagi ke depan, dengan melanjutkan pondasi yang telah dibuat saat ini," tukasnya.

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan, Darmadi Durianto, mengaku tidak mempersoalkan apabila Demokrat tidak berkoalisi dengan parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita enggak ada masalah, biasa aja," ujar Darmadi.

Darmadi juga tidak mempermasalahkan, jika Demokrat berkoalisi dengan parpol di luar pendukung Jokowi. Ia menilai, wajar dinamika politik yang terjadi jelang Pilpres 2019.

"Karena, Demokrat menginginkan bahwa dia ingin membentuk satu bersama-sama dengan partai di luar pendukung Jokowi itu sah-sah saja. Artinya, dia memperkuat Gerindra, PKS dan PAN," jelasnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)