logo rilis
PDIP Sambut Baik Pertemuan Jokowi-Airlangga di Istana Bogor
Kontributor
Taufiqurrohman
25 Maret 2018, 10:38 WIB
PDIP Sambut Baik Pertemuan Jokowi-Airlangga di Istana Bogor
Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartanto sedang memberi makan kambing, Sabtu pagi (24/3/2018). FOTO: Humas Setkab Jokowi Prabowo. Indra kusuma Jokowi Prabowo. Indra kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP, Arteria Dahlan menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Istana Bogor, dengan berolahraga bersama. 

Menurutnya, pertemuan keduanya sama seperti pertemuan dengan pimpinan parpol lainnya, seperti dengan Muhaimin Iskandar dan Surya Paloh.

“Dan kami menyambut baik upaya Pak Jokowi seperti itu, tak masalah. Pertemuan sambil lari pagi itu kan tematik saja, kan Cak imin diajak naik kereta bandara, Pak Surya diajak lihat MRT,” kata Arteria kepada rilis.id, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Ia memandang, pertemuan tersebut tak lain antara presiden dengan menterinya dan hal tersebut lumrah dilakukan. Terlebih, Golkar sudah menyatakan akan mendukung Jomowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Beliau kan bertemu dengan menterinya atau kalau mau diperluas beliau kan sedang bertemu dengan salah satu ketua umum parpol koalisi dalam pemerintahan saat ini,” ujar dia.

Menurutnya, pertemuan tersebut hal yang sangat wajar dilakukan Jokowi dengan salah satu menterinya tersebut.

“Saya pikir itu hal yang biasa saja, wajar saja Pak Jokowi bertemu Pak Airlangga. Tidak ada yang luar biasa,” sebutnya.

Terkait isu cawapres yang akan mendampingi Jokowi nanti, Arteria mengatakan, hal itu sedang dilakukan proses penjaringan dan saat ini PDIP belum memutuskannya.

“Terkait siapa yang akan menjadi cawapres, apakah Pak Airlangga, apakah dari Golkar, saya pikir terlalu prematur untuk menyimpulkan demikian. Proses penjaringan masih berjalan baik oleh tim informal beliau secara pribadi maupun oleh partai politik pengusung, parpol diberikan kebebasan dan keleluasaan untuk menghadirkan alternatif cawapres,” paparnya.


500
komentar (0)