logo rilis

PDIP: Pertemuan Demokrat-Gerindra Biasa Saja, Tak Perlu Diributkan
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Mei 2018, 11:45 WIB
PDIP: Pertemuan Demokrat-Gerindra Biasa Saja, Tak Perlu Diributkan
Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan, mengikuti rapat kerja (Raker) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— PDI Perjuangan menilai wajar pertemuan antara Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono dengan politisi Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakrta, Sandiaga Uno. Partai pimpinan Megawati ini menyambut baik mengenai pertemuan tersebut.

"Ya, biasa saja, harus ditanggapi positif, tidak perlu dipolemikkan. Kan bagian dari komunikasi politik di tahun politik. Entah itu tujuannya untuk penjajakan, membangun kesepahaman, atau pembicaraan pendahuluan menuju koalisi, kami rasa itu baik-baik saja," ujar Politisi PDIP Arteria Dahlan kepada rilis.id di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, pertemuan yang bakal berujung di antar ketua umum itu tidak perlu dipersoalkan. Pastinya, kata dia, setiap bangunan komunikasi yang dibangun partai politik penuh balutan kemaslahatan yang tujuannya baik. 

"Apalagi hingga saat ini Partai Demokrat kan belum menentukan sikap hendak ke mana dan mau bagaimana. Apakah berlabuh ke koalisi kami dengan Pak Jokowi, ke koalisinya Gerindra-PKS atau membentuk poros ketiga, ya jadi wajar dan penting bagi Partai Demokrat untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang sudah menentukan pilihan," bebernya.

Ia menilai, hal ini menjadi alternatif penguatan baru tatkala Demokrat berlabuh ke koalisi Gerindra-PKS, mengingat hingga saat ini Jokowi pun belum menentukan siapa cawapresnya. 

"Saya hanya berharap setiap giat apapun dalam berpolitik dan berdemokrasi harus memberikan penguatan bagi rakyat bahkan berpolitik adalah membangun peradaban dan menghasilkan kemaslahatan," tandas Arteria.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Jumat (18/5) malam. Pertemuan itu menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019 nanti.

"Pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerja sama pada Pemilu Presiden 2019. Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting," kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Pertemuan AHY dan Sandiaga disinyalir akan berlanjut pada SBY dan Prabowo. Kedua tokoh itu dikabarkan berencana mengadakan pertemuan membahas Pilpres 2019 nanti.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)