logo rilis
PDIP: Pendamping Jokowi Harus Bisa Amankan Elektabilitas 
Kontributor
Kurniati
24 Maret 2018, 05:00 WIB
PDIP: Pendamping Jokowi Harus Bisa Amankan Elektabilitas 
Politisi PDIP, Maruarar Sirait. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengatakan, calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 harus bisa mengamankan elektabilitas.

"Kalau Jokowi tidak aman tingkat keterpilihannya, dia harus punya wakil yang bisa mengamankan elektabilitas," katanya di Jakarta, Jumat (23/3/2018) malam.

Ia mengungkapkan, selain mencari calon wakil presiden yang tepat dalam mendukung kinerja Presiden Jokowi, partai juga memiliki tugas utama, yakni membuat pasangan calon itu menang dalam pemilu.

Menurut dia, salah satu jalan untuk memenangkan kompetisi itu dengan menghadirkan calon wakil presiden yang memiliki tingkat keterpilihan tinggi.

Maruarar menambahkan, faktor kecocokan dalam bekerja juga perlu diperhatikan partai dalam menunjuk pendamping Jokowi mendatang.

"Dalam bekerja tentu Presiden harus nyaman dengan wakilnya, saling menghargai dan mendukung. Itu penting," jelasnya.

Visi Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia mendatang juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, agar dapat mencalonkan kandidat yang dapat bekerja sama untuk mewujudkannya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)