logo rilis
PDIP Pastikan PAN Tak Dukung Jokowi, tapi Tergantung...
Kontributor
Zul Sikumbang
11 Juli 2018, 21:50 WIB
PDIP Pastikan PAN Tak Dukung Jokowi, tapi Tergantung...
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari memastikan Partai Amanat Nasional (PAN) tak akan berkoalisi untuk mendukung Jokowi. Tapi, segala kemungkinan akan terjadi.

“Dalam politik tidak ada dead end. Jadi segala kemungkinan terbuka. Kalau PAN kan tergantung Amien Rais ya. Kayaknya agak berat mengharapkan PAN ke sini (dukung Jokowi) karena sudah kadung antinya minta ampun, last minute mau balik badan kan mikir juga. Tapi kalau itu terjadi ya namanya politik itu ya kejutan yang luar biasa,” kata Eva di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Di samping itu, ia memastikan bahwa Golkar tidak akan keluar dari partai koalisi yang mendukung Jokowi meskipun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Aku melihatnya nggak akan mau ambil risiko yang berat ya. Karena mereka punya kepentingan subjektif pileg. Pileg itu kan asosiasinya dengan pencitraan positif. Kalau mereka on off, itu kan menjadi kampanye negatif bagi semua partai kan akan saling bersaingan," kata anggota Komisi XI DPR ini.

"Nggak mungkin kan dalam pileg akan rukun dalam koalisi. Pasti bersaing. Pasti Golkar nggak maulah ambil risiko disebut sebagai plin plan, kemarin oposisi lalu ke Jokowi, sekarang menarik lagi karena Airlangga hanya karena mungkin nggak jadi cawapres. Aku mikir mereka concern dengan citra patrai. Image partai dijaga,” kata Eva.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)