logo rilis

PDIP Minta Kepala Daerah Terpilih Tiru Gaya Kepemimpinan Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
16 April 2018, 07:31 WIB
PDIP Minta Kepala Daerah Terpilih Tiru Gaya Kepemimpinan Jokowi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Kubu Raya— Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengingatkan anggota legislatif dan struktur partainya untuk meniru kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang rajin menemui dan mendengarkan aspirasi rakyat.

Hal itu disampaikan saat sambutannya pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Menurut Hasto, Presiden Joko Widodo telah berhasil melakukan pembangunan yang merata dan menjadikan Kalimantan sebagai halaman depan Indonesia yang cantik.

"Kepemimpinan bersama dan di tengah-tengah rakyat itu jugalah yang diterapkan Presiden Jokowi," kata Hasto, Senin (16/4/2018).

Ia menambahkan, partainya akan mengevaluasi kepala daerah yang tidak turun menemui dan menyerap aspirasi rakyat.

"Ketua DPD serta anggota DPRD yang tidak pernah turun ke bawah, perlu dievaluasi pencalonannya," ujar Hasto.

Hasto juga mengingatkan, dengan rajin turun dan menemui rakyat, maka kader partai baik dalam struktur partai maupun terpilih sebagai anggota legislatif akan dekat dan berada di tengah rakyat.

Menurut dia, kekuatan PDIP adalah struktur partai dan kader yang solid hingga ke akar rumput sebagai wujud kedekatan dengan rakyat, sesuai dengan semangat yang digelorakan Bung Karno melalui dedication of life.

"Jangan pernah melupakan cabang, anak, cabang, ranting, dan anak ranting, termasuk satgas, karena itulah kekuatan PDI Perjuangan," tegas Hasto.

"Dedication of life" selalu dibacakan oleh ketua ranting, kata dia, karena PDI Perjuangan ingin menunjukkan bahwa partai selalu bergerak ke bawah bersama rakyat.

Pada pilkada Gubernur Kalimantan Barat, PDI Perjuangan mengusung Karolin Margret Natasa yang maju bersama Suryadman Gidot dari Partai Demokrat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)