logo rilis

PDIP Ingin Cawapres Jokowi Nyapres di 2024
Kontributor
Nailin In Saroh
03 April 2018, 20:25 WIB
PDIP Ingin Cawapres Jokowi Nyapres di 2024
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDIP Bambang Dwi Hartono mengaku, pembicaraan terkait calon wakil presiden pendamping Joko Widodo masih sebatas kriteria, belum menjurus ke figur seseorang. 

Menurutnya, partai tengah fokus  meningkatkan elektabilitas Jokowi. Sebab, dengan tingginya elektabilitas Jokowi, akan lebih mudah bagi parpol koalisi untuk menentukan sosok cawapres.

"Kita sekarang bekerja sama, supaya kita dorong setinggi-tingginya elektabilitas Pak Jokowi. Dengan tingginya elektabilitas beliau, tentu akan memudahkan memilih wakil," ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Selain itu, lanjut Bambang, PDIP juga mempertimbangkan sosok cawapres yang bisa menjadi capres di periode selanjutnya, yakni 2024-2029. Karenanya, PDIP akan mematangkan sosok cawapres dengan partai koalisi lainnya.

"Ketika memilih cawapres, partai manapun, termasuk PDIP, pasti mempertimbangkan hal-hal yang menyangkut keberlanjutan pasca Pak Jokowi. Pasti itu," ungkapnya.

Bambang menilai, waktu 10 tahun belum cukup untuk Jokowi menyelesaikan visi pembangunannya. Sehingga perlu adanya kesinambungan dengan cara merumuskan bersama partai koalisi.

"Untuk 10 tahun itu apa sih yang bisa dilakukan? Apalagi kalau kerusakannya sedemikian parah untuk memperbaikinya. Maka, 10 tahun itu waktu yang belum cukup, belum maksimal, belum optimal," jelasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)