logo rilis

PDIP Berangkatkan 8.829 Pemudik, Gratis!
Kontributor
Kurnia Syahdan
11 Juni 2018, 16:00 WIB
PDIP Berangkatkan 8.829 Pemudik, Gratis!
Puan Maharani. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberangkatkan sebanyak 8.829 pemudik secara gratis menggunakan moda transportasi bus dan kereta api untuk berbagai kota tujuan di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Pemberangkatan mudik gratis ini akan dilepas oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan dari halaman kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (12/6/2018) besok.

Puan Maharani mengatakan, mudik lebaran adalah momentum sakral yang menggembirakan bagi para pemudik maupun keluarga besar di kampung halamannya karena dapat berkumpul dan bersilaturrahmi bersama pada Hari Raya Idul Fitri.

"PDI Perjuangan turut membantu masyarakat yang ingin mudik untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman," katanya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Menurut Puan Maharani, PDI Perjuangan sudah menyelenggarakan mudik secara gratis untuk masyarakat sejak 2003 dan pesertanya terus meningkat dari tahun ke tahun. 

"Ini menunjukkan kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan PDI Perjuangan, semakin bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menambahkan, mudik gratis yang diselenggarakan PDI Perjuangan menjelang Lebaran tahun 2018 ini, menggunakan dua moda transportasi yakni bus dan kereta api.

Menurut Hasto, dari jumlah 8.829 pemudik, sebanyak 8.104 pemudik menggunakan 143 bus yang akan diberangkatkan dari halaman kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (12/6). 

Kemudian, sebanyak 725 pemudik menggunakan kereta api yang akan diberangkatkan dari Stasiun Senen, Jakarta, pada hari yang sama.

Hasto menambahkan, jumlah pemudik gratis melalui PDI Perjuangan menjelang lebaran tahun 2018 ini bertambah lebih dari 3.000 jiwa. Pada mudik gratis 2017, PDI Perjuangan memberangkatkan sebanyak 5.800 pemudik.

"Mudik bareng secara gratis ini adalah wujud komitmen kerakyatan PDI Perjuangan yang akan terus dilakukan setiap musim Lebaran. Dalam tradisi mudik inilah nilai-nilai ketuhanan Yang Maha Esa, persatuan Indonesia, dan gotong-royong dapat diwujudkan bersama-sama," kata Hasto.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto, menambahkan, mudik bareng secara gratis yang diselenggarakan PDI Perjuangan menjelang lebaran tahun 2018 ini, tujuannya adalah berbagai kota di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur, antara lain, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

"Seluruh bus, 143 armada, akan diberangkatkan dari halaman kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, pada Selasa besok, tapi jam keberangkatannya berbeda-beda," katanya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)