logo rilis

Walk Out dari Bedah Visi Misi, PDIP Tunggu Penjelasan Herman HN
Kontributor
Nailin In Saroh
01 April 2018, 12:06 WIB
Walk Out dari Bedah Visi Misi, PDIP Tunggu Penjelasan Herman HN
Herman HN (tengah). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai biasa saja aksi walk out Calon Gubernur (Cagub) Lampung, Herman HN, dalam diskusi bedah visi dan misi calon kepala daerah di Pilkada Lampung. Namun, ia mengaku belum ada pembahasan di internal partai terkait aksi tersebut.

"Belum ada pembahasan. Yang saya tahu memang ada nama-nama yang masuk daftar long-list, short-list dan priority-list," ujar Hendrawan kepada rilis.id di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Hendrawan mengatakan, masih menunggu klarifikasi dari yang bersangkutan. Menurutnya, Herman masuk dalam daftar di atas.

"Mungkin juga ada urusan mendadak. Yang jelas arahan DPP jelas, paslon harus menjunjung tinggi kesantunan dan etika publik," tegasnya.

Kendati demikian, Hendrawan menuturkan, Herman HN merupakan figur yang santun. Karenanya partai masih menunggu penjelasan cagub Lampung tersebut.

"Kita tunggu penjelasannya. Dia dikenal sebagai figur yang santun dan rendah hati," tandasnya.

Sebelumnya, Peneliti Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati menyatakan, aksi walk out Calon Gubernur (Cagub) Lampung, Herman HN, dalam diskusi bedah visi dan misi calon kepala daerah di Pilkada Lampung, dinilai tidak etis.

"Saya pikir, kurang etis bagi cagub walk out, karena sekarang ini publik ingin melihat aksi riil dan progamnya bagi publik," kata Wasisto kepada rilis.id, di Jakarta, Sabtu (24/3/2018). 

Diketahui, acara bedah visi dan misi itu digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung (BEM Unila). Calon urut nomor dua, Herman HN mengaku kecewa karena moderator tidak memberikan jatah waktu sesuai yang ditetapkan.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)