logo rilis

PDIP: Airlangga Masuk Kategori Daftar Panjang Cawapres Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
18 April 2018, 14:42 WIB
PDIP: Airlangga Masuk Kategori Daftar Panjang Cawapres Jokowi
Presiden Jokowi bersama Airlangga Hartanto sedang memberi makan kambing, Sabtu pagi (24/3/2018). FOTO: Humas Setkab

RILIS.ID, Jakarta— Partai Golkar mengusulkan nama ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai cawapres dari kader internal untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Hal ini merupakan hasil pertemuan Pengurus Pusat partai berlambang beringin itu dengan Dewan Pakar di kantor DPP, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (16/4) malam.

Terkait hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, menanggapi santai soal dorongan Partai Golkar mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi.

Menurutnya, Airlangga masuk kriteria daftar panjang cawapres. Sementara, masih ada kriteria daftar pendek dan prioritas.

"Saya kira Airlangga masuk daftar panjang. Yang daftar pendek dan prioritas saya tidak tahu. Itu sudah ada di saku Ketum," ujar Hendrawan saat dihubungi, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Hendrawan menjelaskan, yang dimaksud daftar panjang adalah yang memenuhi kriteria umum. Sementara daftar nama pendek orang yang memenuhi kriteria umum dan khusus.

"Dan daftar prioritas yang memenuhi kriteria umum, khusus dan kriteria kecocokan atau kedekatan dengan capres," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengatakan, pihaknya tidak akan mendorong-dorong nama Airlangga kepada Joko Widodo. Namun, jika Jokowi yang memutuskan mengambil cawapres dari internal partai, maka Golkar sepakat akan mengusung Menteri Perindustrian itu.

"Bilamana pak presiden meminta Cawapresnya dari kader Golkar, maka Golkar sudah siap. Untuk itu Dewan Pakar sudah sepakat mengusung bilamana diminta adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto," kata Agung.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)