logo rilis
PB HMI Luncurkan 15.000 Wirausaha Muda
Kontributor
Yayat R Cipasang
23 Mei 2018, 07:11 WIB
PB HMI Luncurkan 15.000 Wirausaha Muda
Gerakan Mencetak 15.000 Wirausaha Muda  di Universitas Padjajaran, Jatinangor, Jawa Barat. FOTO: hmi

RILIS.ID, Jakarta— Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengadakan acara launching "Mencetak 15.000 Wirausaha Muda"  di Universitas Padjajaran, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018). Lewat acara tersebut, PB HMI mendorong kadernya agar terlibat dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

"HMI punya ribuan kader yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan mengambil 15.000 saja, saya percaya kader HMI akan siap dilatih untuk menjadi pengusaha," ujar Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (22/5).

Saddam  juga meyakini, kader HMI yang terjun dalam bidang usaha akan bersinergi dengan masyarakat, kampus dan asosiasi pengusaha di daerah masing-masing. 

Hal yang sama juga disampaikan Kabid Kewirausahaan dan Usaha Mikro dan Kecil  Menengah PB HMI M. Nur Aris Shoim. "Kegiatan ini merupakan terobosan baru yang digagas oleh bidang Kewirausahaan dan UMKM untuk meningkatkan kemandirian ekonomi kader guna menumbuhkan jiwa kreatifitas di bidang entrepraneur," ujarnya.

Aris juga menambahkan, peluncuran program ini merupakan pelaksanaan tujuan HMI. "Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Lebih khusunya mewujudkan keadilan ekonomi masyarakat Indonesia," tukasnya.


 


500
komentar (0)