logo rilis
Pawai PKB di Denpasar Tuai Pujian dari Jokowi
Kontributor
Ning Triasih
23 Juni 2018, 21:30 WIB
Pawai PKB di Denpasar Tuai Pujian dari Jokowi
Jokowi hadir di pawai Pesta Kesenian Bali, Sabtu (23/6/2018). FOTO: Instagram/@balibalibanget

RILIS.ID, Denpasar— Pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 yang berlangsung di Denpasar, Bali, Sabtu (23/6/2018) mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menilai bagus pawai PKB dan diharapkan bisa ditampilkan dalam pertemuan IMF-World Bank pada pertengahan Oktober 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai mendampingi Jokowi berkeliling dengan mobil hias di sela-sela pawai PKB ke-40.

"Beliau bilang bagus sekali. Menurut beliau, 'nggak banyak di Indonesia, termasuk di dunia yang bisa seperti kita, bahkan beliau berkunjung ke India katanya, itu tidak seperti kita di Bali," ucap Made Mangku Pastika di Denpasar, Sabtu (23/6) sore.

Selain itu, kepada Pastika Jokowi juga menyatakan, seni budaya Bali masih sangat kental dengan agamanya. Sehingga, presiden meminta agar dalam pertemuan IMF-World Bank nanti, diadakan acara serupa PKB. 

Tapi, Jokowi meminta agar acara tersebut bisa diadakan di Denpasar, di tempat pelaksanaan pawai PKB. Pastika pun mengatakan, pihaknya siap dengan permintaan presiden, yang sebetulnya sudah pernah diungkapkan dalam kesempatan sebelumnya.

"Saya katakan tadi, kita siap. Jadi beberapa event tetap seperti tadi, tetapi kendaraan hias diganti dengan delegasi negara peserta, mungkin mewakili benua-benua dan komunitas tertentu," terangnya.

Seperti diketahui, dalam pawai PKB 2018 ini, Jokowi memukul gong menandai pelepasan peserta pawai PKB ke-40 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan tabuh "ketug bumi" persembahan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sekaligus mengiringi tari Siwa Nataraja sebagai tanda pelepasan pawai PKB.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)