logo rilis

Path Resmi Tutup Hari Ini, kok Masih Bisa Dibuka?
Kontributor
Ning Triasih
18 Oktober 2018, 14:41 WIB
Path Resmi Tutup Hari Ini, kok Masih Bisa Dibuka?
FOTO: Laman resmi Path

RILIS.ID, Jakarta‚ÄĒ Path hari ini resmi ditutup, Kamis (18/10/2018). Artinya, pengguna tak bisa lagi mengakses aplikasi jejaring sosial berbagi gambar dan pesan ini.

Penutupan Path hari ini sejalan dengan salam perpisahan terakhir yang ditulis Path melalui blog resminya pada 17 September 2018 lalu. Path memastikan jika layanan ini akan berhenti beroperasi.

"Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path," tulis Path melalui blok resminya.

Dalam blognya, Path pun menulis detail penutupan aplikasi yang sempat tren tersebut. Adapun spesifik jadwal penghentian Path adalah sebagai berikut:

1. 17 September 2018: Pemberitahuan tentang penghentian layanan Path.
2. 1 Oktober 2018: Pengguna tidak bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi Path di iTunes dan Google Play.
3. 18 Oktober 2018: Layanan resmi ditutup (tidak bisa mengakses Path).
4. Terkait layanan pelanggan Path akan ditutup.

Kendati Path telah mengumumkan akan ditutup hari ini, namun ketika rilis.id mencoba membukanya melalui komputer, media sosial ini masih bisa diakses. Pengguna bahkan masih bisa meuliskan komentar. Hal serupa ketika membuka aplikasi melalui ponsel iPhone. Hanya saja, aplikasi ini telah menghilang dan tak bisa diunduh di Google Play Store maupun Appstore sejak awal Oktober 2018 lalu.

Sebelum ditutup, Path telah memberikan kesempatan bagi pengguna terhitung sejak 17 September 2018 lalu untuk menyimpan seluruh data yang sempat dibagikan

Namun, setelah pengumuman penghentian Path pada hari ini, pengguna tak bisa lagi menyimpan data dan mengajukan pengembalian dana bagi pengguna akun premium.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)