logo rilis

Patah Pergelangan Kaki, Crutchlow Absen di GP Australia
Kontributor
Kurnia Syahdan
27 Oktober 2018, 07:00 WIB
Patah Pergelangan Kaki, Crutchlow Absen di GP Australia
Pebalap MotoGP, Cal Crutchlow. FOTO: Instagram/@calcrutchlow

RILIS.ID, Jakarta— Pebalap MotoGP asal Britania, Cal Crutchlow akan absen pada Grand Prix Australia pada Minggu (28/10/2018) besok, setelah mengalami patah pergelangan kaki pada latihan kedua di Phillip Island, kata tim LCR Hondanya seperti dikutip dari Reuters.

Crutchlow merupakan pebalap tercepat peringkat ke-5 pada sesi pagi.

Namun, ia terjatuh dengan keras pada sore hari, yang menyebabkan patah pada pergelangan kaki dan tibia (tulang kering) kanannya.

"Setelah diperiksa oleh tim medis di trek, pebalap 32 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Melbourne Alfred City di mana ia akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera," kata timnya, dikutip dari Antara.

Crutchlow, yang mencatatkan tiga kemenangan di strata tertinggi balap sepeda motor, finis di posisi kedua pada putaran sebelumnya di Jepang, balapan yang memastikan pebalap Spanyol Marc Marquez meraih gelar MotoGP untuk kelima kalinya.

Pebalap Britania itu menghuni posisi kelima di klasemen sementara, dengan dua balapan tersisa setelah Australia.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo juga akan absen pada balapan Minggu, karena ia masih memulihkan diri dari operasi pergelangan tangan di Spanyol.

Sementara, rider Suzuki, Andrea Iannone menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua Moto GP Australia.

Pada sesi yang dihelat di sirkuit Phillip Island, Jumat (26/10/2018) siang waktu Indonesia Barat, Iannone yang menggunakan ban soft depan-belakang berhasil mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 29,131 detik setelah melahap 19 putaran.

Catatan waktu Iannone unggul 0,160 detik dari Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang cuma finis kedua usai mengitari putaran sebanyak 21 kali.

Di posisi ketiga ada rider Yamaha, Maverick Vinales dengan 1 menit 29,354 detik. Sementara di posisi keempat ada rider Ducati, Andrea Dovizioso dengan waktu 1 menit 29,406 detik dari total 20 putaran disusul Cal Crutchlow dengan waktu 1 menit 29,616 detik.

Kemudian, Johann Zarco, Marc Marquez, Jack Miller, Alex Rins, dan Valentino Rossi berurutan melengkapi posisi sepuluh besar di sesi ini.
 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)