logo rilis
Pasien di Semarang yang Meninggal Negatif Virus Corona
Kontributor
Nailin In Saroh
26 Februari 2020, 20:30 WIB
Pasien di Semarang yang Meninggal Negatif Virus Corona
RS Kariadi Semarang. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Kariadi Semarang, dr Nurdopo Baskoro menyatakan, meninggalnya seorang pasien di RSUP dr Kariadi bukan disebabkan virus Covid-19.

“Hasil analisis laboratorium atas specimen dari pasien yang diterima RSUP dr Kariadi dari Litbangkes Kementerian Kesehatan negatif Covid-19. Artinya penyebabnya bukan virus corona,” ujar Baskoro, Rabu (26/2/2020).

Basoko menjelaskan, pasien meninggal dunia setelah sempat mendapatkan penanganan medis di ruang isolasi negatif Covid-19 RSUP dr Kariadi selama beberapa hari. Pasien bersangkutan dirujuk ke RSUP dr Kariadi pada 19 Februari 2020.

“Pasien dirawat karena pertimbangan gejala klinis yang mirip dengan kasus infeksi Covid-19. Sebelumnya pasien juga mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri,” ungkapnya. 

Diberitakan rilis.id sebelumnya, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berstatus suspect corona di Semarang dikabarkan meninggal dunia. Ia meninggal saat menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi Kota Semarang.

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berumur 37 tahun. Sebelumnya ia melakukan perjalanan dari luar negeri yakni Spanyol dan transit di Dubai Uni Emirat Arab. 

Pria tersebut kemudian mengalami gejala demam dan berobat ke RSUP dr Kariadi hingga kemudian diisolasi di ruang rawat RS.

Nurdopo sebelumnya mengatakan pihak RS telah mengirimkan sampel darah pasien ke Badan Penilitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan di Jakarta. Hasilnya, pria itu dinyatakan negatif corona. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID