logo rilis

Pascateror Bom, Pakde Karwo: Jatim Semakin Membaik
Kontributor
Budi Prasetyo
18 Mei 2018, 22:13 WIB
Pascateror Bom, Pakde Karwo: Jatim Semakin Membaik
Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2019 sekaligus Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, hadir dalam audiensi dengan Komisi IX DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/5/2017). Audiensi terkait proses pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari daerah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyatakan, kondisi di wilayahnya kian semakin membaik usai insiden meledaknya lima bom di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu-Senin (13-14/5/2018). Dia mencontohkan dengan kondisi di pusat perbelanjaan.

"Beberapa pasar di Surabaya sudah ramai. Bahkan, tadi ada laporan Pasar Atom, aktivitasnya normal dan ramai dikunjungi," ujarnya di sela buka bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (18/5).

Pulihnya kondisi Jatim, menurut dia, juga tecermin dari stabilnya harga bahan pokok saat Ramadan. "Semuanya cenderung turun, kecuali beras menthik," terang Pakde Karwo, sapaannya.

Politisi Partai Demokrat ini pun menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri, lantaran telah memberikan rasa aman serta nyaman. Sehingga, memberikan jaminan terhadap masyarakat.

"Kondisi Jatim saat ini sudah membaik dan masyarakat beraktivitas lagi. Alhamdullilah, Polisi dan TNI menanganinya dengan luar biasa. Terima kasih," ucapnya.

Menurut Pakde Karwo, teror bom tersebut menjadi ujian untuk semakin mendekatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman, Pangarmatim, Rektor Unair Prof M Nasih, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Jatim, serta tokoh agama dan masyarakat.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)