logo rilis
Pascapenyegelan, Anies Tempatkan Satpol PP Awasi Pulau Reklamasi
Kontributor
Kurniati
07 Juni 2018, 18:00 WIB
Pascapenyegelan, Anies Tempatkan Satpol PP Awasi Pulau Reklamasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan pengawasan di pulau reklamasi di Pulau D dan B pasca-penyegelan dan penutupan lokasi.

"Setelah ini ditutup nanti petugas dari Satpol PP akan mengawasi lokasi ini, sehingga tidak ada kegiatan di tempat ini," kata Anies di Pulau Reklamasi D, Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Anies juga meminta agar selalu mengikuti aturan jika hendak membangun sesuatu.

"Jangan dibalik, jangan membangun dahulu baru mengurus izin, tetapi pastikan ada ada izin dulu baru semua sesuai dengan tata kelola yang ada," ucap Anies.

Tahap berikutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menuntaskan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sekaligus juga akan membentuk semua badan-badan yang yang yang diharuskan oleh Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 dan yang menyangkut reklamasi sesuai aturan.

"Nanti kita akan menatanya lengkap. Jadi bukan hanya soal Pulau C dan D kita akan menata seluruh kawasan pesisir Jakarta jadi perencanaannya terintegrasi bukan perencanaannya per wilayah saja," ujar Anies.

Tim sudah ada dan siap orangnya semua dan segera akan diumumkan. Anies menegaskan, jika sudah disegel dan mau coba-coba, akan kena "batunya".

Spanduk yang digunakan untuk penyegelan lokasi dari Pemprov DKI Jakarta berupa peringatan lokasi ditutup karena melanggar pasal 69 ayat 1 Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)