logo rilis
Pasca Umumkan 18 Entitas Ilegal, Satgas Ini Sebut 2 Entitas Legal
Kontributor
Intan Nirmala Sari
10 April 2018, 18:17 WIB
Pasca Umumkan 18 Entitas Ilegal, Satgas Ini Sebut 2 Entitas Legal
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Satuan tugas (Satgas) Waspada Investasi, meminta masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya. Jangan sampai, masyarakat tergiur iming-iming keuntungan yang tinggi, tanpa melihat risiko yang akan diterima. 

Satgas Waspada Investasi juga menyampaikan, bahwa terdapat dua entitas yang telah mendapatkan izin usaha, yaitu www.gkinvest.co.id dan Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri. 

Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri telah memperoleh izin persetujuan pembukaan cabang dari Dinas yang membidangi Koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) di lima Kabupaten/Kota yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Samosir, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Asahan.

"Selanjutnya, Satgas Waspada Investasi mengimbau masyarakat agar sebelum melakukan investasi, untuk memahami beberapa hal," ungkap Kepala Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing dalam pernyataan resminya, Selasa (10/4/2018).

Pertama, memastikan pihak yang menawarkan investasi tersebut memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Kedua, memastikan pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.

Ketiga, memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, untuk informasi mengenai daftar perusahaan yang tidak memiliki izin dari otoritas berwenang, dapat diakses melalui Investor Alert Portal pada www.sikapiuangmu.ojk.go.id.

Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, masyarakat dapat mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Kontak OJK 157, email [email protected] atau [email protected]ojk.go.id.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)