logo rilis
Pasangan Asyik Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja Baru di Jabar
Kontributor
Yayat R Cipasang
27 Mei 2018, 23:02 WIB
Pasangan Asyik Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja Baru di Jabar
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Bandung— Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa barat nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) berjanji akan menciptakan dua juta lapangan kerja baru melalui Penggerak Kewirausahaan Asyikpreneur jika berhasil menang dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018.

"Tadi siang kami mengadakan workshop di Sukabumi oleh Asyikpreneur berkolaborasi dengan OK OCE. Ini adalah upaya dari Pasangan Asyik untuk melahirkan 300 ribu pengusaha baru di Jabar dan menciptakan seluas-luasnya lapangan kerja dan Pasangan Asyik berkomitmen membuka 2 juta lapangan pekerjaan di Jawa Barat, Asyik enggak tuh," kata Presiden Asyikpreneur, Baidillah Barra, di Bandung, Minggu (27/5/2018).

Dia mengatakan workshop kewirausahaan yang dilaksanakan di Islamic Centre Kota Sukabumi ini juga menghadirkan 3 pengusaha sukses dari Sukabumi di antaranya adalah Ridwan Darussalam (Bolu Amor), Dindin (Bebek Jontor) dan Bayu Dini (Alvo Archery) yang berbagi kiat sukses berbisnis.

Barra mengatakan workshop yang bertajuk "Bikin Usaha itu Asyik" menghadirkan tiga pengusaha sukses penggerak wirausaha nasional di antaranya A. Baidillah Barra (Presiden Asyikpreneur), coach Faransyah Jaya (Ketua Umum OK OCE) dan Indra Cahya Uno yang merupakan kakak dari wakil gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asyikpreneur Sukabumi Devi Yansyah menambahkan antusias warga Sukabumi dalam program tersebut cukup tinggi.

"Alhamdulillah, partisipasi warga Sukabumi utamanya para pemuda dalam kegiatan ini sangat luar biasa, awalnya kami hanya menargetkan 100 orang ternyata membludak yang hadir tak kurang dari 350 orang, tiga kali lipat dari target kami" lanjut Devi.

Dia mengatakan melahirkan 300 ribu wirausaha baru dan menciptakan dua juta lapangan kerja merupakan program unggulan dari paslon Sudrajat-Syaikhu.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)