logo rilis

Partai Koalisi Jokowi Diminta Waspada Hadapi Prabowo
Kontributor
Zul Sikumbang
12 April 2018, 12:01 WIB
Partai Koalisi Jokowi Diminta Waspada Hadapi Prabowo
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— PDI Perjuangan dan partai koalisi pendukung Jokowi harus bersiap diri menghadapi Prabowo Subianto yang telah menyatakan kesiapannya maju sebagai capres pada Pilpres 2019.

“PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi tentu harus siap dengan berbagai kemungkinan. Kalau sekarang Pak Prabowo sudah definitif mencalon diri, artinya paling tidak ada dua pasangan yang akan bertarung di pilpres yang akan datang. Kita lihat dan perhatikan dinamika pilpres sampai dengan Juli-Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran pilpres dimulai,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Parera di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Baginya, majunya Prabowo Subianto sebagai capres bukan hal yang mengejutkan.

“Tidak mengejutkan kalau akhirnya Prabowo Subianto diusung oleh Partai Gerindra. Dari segi elektabilitas selain Jokowi yang adalah presiden, petahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, pak Prabowo lah yang paling siap untuk bertarung di Pilpres,” kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Politisi PDI Perjuangan lainnya, Eva Kusuma Sundari meminta partai koalisi pendukung Jokowi untuk tetap waspada.

Eva mengatakan, kekalahan  pada Pilkada Jakarta harus menjadi pembelajaran penting.

“Setiap lawan adalah berat, kita hormati dan waspadai. Kalahnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberi pelajaran ke kita, jangan kepedean. Politik amat dinamis dan bisa tidak terduga. Apalagi soal teknologi saat ini vital dan penentu seperti kasus Hillary Clinton. Perangnya darat dan udara, cara terbaik adalah tetap rendah hati dan waspada,” kata Eva.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)