logo rilis
Partai Berkarya Targetkan Raih 80 Kursi DPR
Kontributor
Yayat R Cipasang
21 Mei 2018, 06:30 WIB
Partai Berkarya Targetkan Raih 80 Kursi DPR
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Partai Berkarya menargetkan 80 kursi DPR pada Pemilu 2019 dan masuk menjadi partai lima besar di Senayan. Apakah target itu ambisius?

Menurut Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso target 80 kursi di DPR dan menjadi partai lima besar berdasarkan kalkulasi yang matang. "Kami tidak ingin sekadar lolos dari lubang parliamentary threshold 4 persen. Kami ingin menjadi partai pemenang Pemilu 2019 atau paling tidak masuk 5 besar," kata Priyo dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Partai Berkarya, lanjut Priyo, siap mengambil kekuasaan di Parlemen. Priyo juga meyakini bakal ada perubahan politik yang dramatis pada Pemilu 2019.

"Karena itu hari ini kami fokus untuk pemenangan pileg karenanya tagar kami #2019gantilegislatif," ujarnya.

Apa tanda-tanda kebangkitan Partai Berkarya? Menurut Priyo bisa dilihat dari Malaysia. "Kami melihat tanda-tanda bakal ada perubahan peta politik yang dramatis pada Pemilu 2019 ini. Pemilu di Malaysia telah memulainya, Barisan Nasional yang dipimpin PM Najib dan disokong partai-partai mapan rontok oleh partai baru yang dipimpin tokoh lama Mahathir Mohamad  yang segenerasi dengan Pak Harto," katanya.

"Efek bola saljunya sudah berasa dan akan segera berimbas ke Indonesia," tambah mantan wakil ketua DPR ini.

Partai Berkarya, kata Priyo, menyambut gembira hasil survei IndoBarometer yang menempatkan Pak Harto sebagai Presiden yang paling berhasil memimpin Indonesia. Seperti diprediksi, ujarnya, akan tiba suatu masa dimana masyarakat luas akan terkenang kembali jasa dan prestasi para pemimpinnya, termasuk era Presiden Soeharto. 

"Beberapa tahun belakangan ini, telah terjadi demam kerinduan enaknya zaman Pak Harto di berbagai daerah di Tanah Air," ujarnya.


500
komentar (0)