logo rilis

Panwaslu Sukabumi Imbau Paslon Tak Pasang APK di Tempat Terlarang
Kontributor

04 Maret 2018, 12:08 WIB
Panwaslu Sukabumi Imbau Paslon Tak Pasang APK  di Tempat Terlarang
ILUSTRASI. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sukabumi— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi meminta kepada pasangan calon yang akan berlaga pada pilkada serentak tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat-tempat terlarang. 

Ketua Panwaslu Sukabumi M Aminundin mengimbau, agar tempat-tempat tertentu yang dilarang melalui perda tidak dipasangkan APK. Pihaknya, kata Aminundin, akan menindak dan mengawasi pemasangan tersebut. 

"Kami juga mengimbau kepada pasangan calon kepala daerah, tim sukses, relawan maupun simpatisan tidak memasang APK di lokasi terlarang seperti pusat pemerintahan dan pendidikan serta tempat ibadah maupun lahan negara," kata M Aminundin di Sukabumi, Minggu (4/3/2018). 

Dalam rangka menertibkan pelanggaran itu, Panwaslu juga berkoordinasi dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja menyita puluhan alat peraga kampanye. Bahkan, Panwaslu juga aktif memberikan peringatan kepada kepala daerah dan simpatisan yang memasang atribut kampanye yang dianggap melanggar. 

Lebih jauh, tambah Aminundin, telah menertibkan puluah APK yang dianggap menyalahi aturan. Pasalnya, pemasangan itu selain melanggar, juga menganggu keindahan kota. 

"Penertiban fokus di jalur-jalur merah atau jalan protokol. APK yang disita berupa billboard, baligho, spanduk, mini banner dan lain-lain milik paslon wali kota maupun paslon gubernur," pungkasnya. 

Aminudin menandaskan, pihaknya akan terus mengawasi setiap aktivitas maupun pemasangan APK pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan ini. Tentunya dalam melakukan penindakan pihaknya tidak akan tebang pilih. 

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID